Cara Mengobati Sakit Kepala dengan Cara Tradisional

 

Sakit kepala dapat menggangu segala bentuk aktivitas sehari-hari, terutama pada saat bekerja. Sakit kepala memang harus segera dihilangkan agar tidak menghambat segala jenis pekerjaan baik itu dirumah ataupun ditempat kerja. Cara yang biasa digunakan orang-orang saat ini adalah dengan meminum obat. Memang dengan obat penghilang nyeri sakit kepala itu bisa hilang dengan sendirinya. Namun, perlu diketahui obat itu sendiri memiliki syarat terlebih dahulu sebelum diminum, seperti harus makan terlebih dahulu atau lain sebagainya. Selain daripada itu juga obat memiliki efek samping yang biasanya dapat membuat timbul masalah baru bagi pekerja atau sedang beraktivitas, yaitu mengantuk. Mungkin bagi orang yang sedang beraktivitas atau dirumah bisa menikmatinya dengan tenang. Setelah minum obat, dan timbul efek ngantuk. Lalu bisa tidur. Tapi tidak dengan orang-orang yang sedang beraktivitas. Nah, ini diperlukan solusi lain yang tidak dapat menimbulkan masalah baru. Yakni, dengan cara yang alami untuk mengusir sakit kepala.
Sakit kepala sendiri bisa disebabkan oleh beberapa faktor yakni, kekurangan kadar air dalam tubuh, kekurangan tidur, stress ataupun juga kecemasan yang berlebih dan masih banyak lagi. Untuk itu, perlu solusi dan cara khusus untuk menangkal agar sakit kepala tersebut bisa cepat pergi. Mengatasi tanpa perlu minum obat ialah solusi yang dapat dicoba.

Dengan berbahan dasar alami, ataupun juga tips sederhana ini terbukti mampu menghilangkan sakit kepala tanpa minum obat yang tentu berbahan dasar kimiawi. Adapun beberapa tips agar mencegah sakit kepala timbul lagi, diantaranya ialah dengan menghirup udara segar sebanyak-banyaknya, mengelola stress yang berlebih, yaitu dengan meditasi atau refleksi/pijat.

Cara-cara mengobati sakit kepala adalah sebagai berikut :

Mengatasi Sakit Kepala dengan Biji Wijen
Kandungan vitamin E dalam biji wijen dapat membantu menstabilkan estrogen dalam tubuh, sehingga dapat mencegah migrain. Selain itu biji wijen juga kaya akan magneisum yang juga dapat mencegah sakit kepala. Selain biji wijen, makanan seperti kacang-kacangan, minyak zaitun, dandelion, gandum, dan kentang manis, juga banyak mengandung magnesium.

Mengatasi Sakit Kepala dengan Mengkonsumsi Ikan
Mengkonsumsi ikan juga dapat membantu meredakan sakit kepala terutama untuk ikan yang beemak seperti ikan salmon, makarel atau tuna yang kaya akan omega -3 dan lemak esensial yang dapat mencegah peradangan yang dapat menimbulkan migrain.

Mengobati Sakit Kepala dengan Semangka
Semangka merupakan jenis buah-buahan yang kaya akan air, jadi dapat anda gunakan untuk mengatasi sakit kepala yang diakibatkan oleh dehidrasi.

Mengatasi Sakit Kepala dengan Streching
Streching merupakan gerakan pergangan (senam). Sakit kepala juga dapat disebabkan oleh otot-otot yang tegang, jadi jika anda sakit kepala, cobalah untuk melakukan gerakan-gerkan senam, atau bisa juga dengan melakukan yoga.

Buah Pisang
Buah yang satu ini memiliki khasiat dan manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh, terutama untuk masalah yang sedang dihadapi saat ini ialah sakit kepala. Pisang mengandung magnesium yang dapat membantu meredakan sakit kepala seperti migrain. Buah pisang sendiri dapat ditemukan diberbagai took swalayan atau pasar. Ini sangat cocok dibawah kemanapun untuk sewaktu saat sakit kepala timbul dapat langsung dikonsumsi.

Mengatasi Sakit Kepala dengan Tidur Secara Teratur
Tahuka anda terlalu banyak tidur itu salah, namuan kurang tidur juga salah, karena tidur itu harus normal. Manusia tidak bisa bekerja selama 24 jam, karena manusia buan robot. Usahakan anda mendapatkan waktu tidur yang cukup misal 7-8 jam agar anda terhindari dari yang namanya sakit kepala.

Hindari Stress
Tak jarang sakit kepala juga disebabkan oleh otot-otot atau urat syaraf yang tegang, dalam salah satu penyebabnya karena terlalu banyak fikiran yang akhirnya menyebabkan stres dan sakit kepala. Jadi saran saya, jangan terlalu sibuk dengan pekerjaan. Luangkan waktu anda untuk melakukan refreshing. :)

Mengatasi Sakit Kepala dengan Biji Alpukat
Jika penyebab sakit kepala anda disebabkan oleh demam, anda bisa membuat pengompres alami dari biji alpukat. Caranya sediakan 2 biji buah alpukat kemudian parut. Setelah itu campur dengan sedikit air, kemudian tempel di dahi selama kurang lebih 1-2 jam atau setiap anda tidur dimalam hari.

Cara Mengobati Sakit Kepala dengan Meminum Air Putih
Seperti yang telah disebutkan diatas, bahwa salah satu penyebab sakit kepala adalah karena dehidrasi / kekurangan cairan pada tubuh. Dan kita pun tentu sudah mengetahui bahwa air merupakan komponen asupan yang sangat diperlukan oleh tubuh. Maka dari itu, jika anda terserang sakit kepala, segeralah minum air putih. Kemudian biasakan minum air putih 8 - 10 gelas per harinya agar anda terhindar dari sakit kepala.

Mengatasi Sakit Kepala dengan Memakan Kentang
Selain disebabkan oleh kekurangan cairan / dehidrasi, sakit kepala juga dapat disebabkan oleh hilangnya elektrolit seperti kalium. Nah, untuk mengatasinya tentu kita harus banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan kalium yaitu salah satunya kentang. Sebaiknya kentang yang akan dimakan, dimasak dengan cara dibakar dengan kulitnya, atau direbus (bukan digoreng).

Mengatasi Sakit Kepala dengan Es Batu
Tahukan anda, ternyata es batu juga dapat kita gunakan untuk mengurangi rasa sakit pada kepala. Caranya mudah, kita hanya perlu mengosok-gosokan / mengkompreskan es batu secara perlahan pada daerah kepala anda yang terasa sakit. Es batu akan menyebabkan mati rasa pada daerah kepala yang terasa sakit, sehingga akan mengurangi rasa sakit kepala.

Mengatasi Sakit Kepala dengan Makanan/ Minuman yang Mengandung Mint
Nah, kalau cara ini lebih cocok jika sakit kepala yang anda derita disebabkan oleh maag karena melewatkan makan sehingga perutmenjadi mual dan sakit kepala. Cara terbaik untuk mengobatinya yaitu dengan mengkonsumsi makanan/minuman yang mengandung mint seperti teh pappermint dsb.

Mengatasi Sakit Kepala dengan Kopi
Masih ingatkah anda dengan kalimat "sesuatu yang berlebihan itu tiak baik?" nah, begitupun dengan kopi, jika kita mengkonsumsi kopi dalam jumlah wajar ( tidak lebih dari 2-3 cangkir / hari), ternyata kopi juga bisa jadi solusi saat anda mengalami sakit kepala. Karena kandungan kafein dalam kopi 40% lebih efektif dalam mengobati sakit kepala. Tapi ingat, jangan terlalu banyak minum kopi karena bisa memicu sakit kepala lagi, jadi minumlah kopi tidak lebih dari 2-3 cangkir / harinya.

Semua penyakit pasti ada obatnya begitu juga dengan sakit kepala yang saya jelaskan secara rinci tentang cara mengobati sakit kepala yang sangat mujarab dan telah banyak buktinya dengan melakukan cara-cara diatas banyak orang mengatakan berhasil mengobati sakit kepala tersebut.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>